Mendadak Masak

Ini lakon terjadinya tanggal 14 Februari kemarin. Tapi baru sempet nge blog euy. Jadi baru bisa pamer sekarang deh.

Jadi ceritanya, tertanggal 13 Februari, daku yang notabene bukan wanita sesungguhnya (dalam artian gak pernah masak dan beres-beres rumah, red) tiba-tiba memiliki ide aneh dan lain daripada biasanya.

*triiiinngg* GUE PENGEN MASAK!!

Oh, semua orang yang kenal gue pasti sekarang sedang tersedak terus guling-guling. Adek-adek gue aja mengucap syukur Alhamdulillah pas sekali-sekalinya ngeliat gue masak di rumah. Itu juga karena dipaksa emak. Itu juga tinggal bagian-bagian ngegoreng-gorengnya aja.

Nah, berhubung gue lagi niat, maka malemnya gue browsing-browsing. Mencari resep makanan yang sesuai dengan minat (dan kemampuan). Dipilihlah satu resep beruntung: Cumi Udang Asam Manis!!! Selamat!

Besoknya paginya, gue dan co-worker -yang nantinya memegang peranan penting dalam urusan potong memotong bawang dan sayuran- pergi ke pasar.

Sorenya, baru gue masak. Oke, gue akuin si co-worker ini lumayanlah untuk ukuran cowok. Motong-motong dan ngupas-ngupasnya rapi. Cepet lagi.

Dan inilah Saudara. Saat yang kalian semua nanti-nantikan! Bersiap-siaplah saudara, untuk kenampakan Cumi Udang Asam Manis perdana saya!!

Aint it a masterpiece?

Aint it a masterpiece?

Uhuks uhuks… Terharu… Indah ya?

Dan ada rasanya, Saudara! Asam dan Manis! Sesuai namanya…

Okay, till we meet again friends!

PS: Nice job, co-worker!

9 thoughts on “Mendadak Masak

  1. dombzdombz berkata:

    Yuhuuuu…
    Yanda masak!!! Ada gerhanakah di tanggal 14 Februari kmrn?😀

    Ayo nda, meskipun tampilan masakan perdana lo itu masih jauh dari meyakinkan, apalagi menggugah selera, jangan patah semangat yaaaa… Hihihihihi

    Looooooooove u.

    Cup cup mwah!

  2. sicantik berkata:

    ah nggak ko nda… seinget gw lo suka masak ko,,, masak mie goreng, enak lagi… heueuhhue
    masakan udang cumimu ko terlihat seperti rujak ya heuehue…
    rasanya gimana? enak gak? masak cuma dibilang rasanya asam dan manis…
    tapi lumayan nda ada niat untuk masak, dilakukan pulak
    kalo gw masih niat untuk niat memasak bhehuehue

  3. YaNda berkata:

    Oke oke… Gue akuin nambahin timun di situ adalah suatu blunder. Oh, sama wortelnya kebanyakan.

    Tapi aside all that, rasanya enyaaak Jul! Hebat deh yang buat resepnya. Hohoho…

  4. haha.. setuju ma ka ijul, mirip rujak, kak.
    tapi jadi pengen icip2, hihi..
    sy masak paling banter spaghetti, itu jga tinggal masuk2in bahan doank, hehe..

  5. gumi berkata:

    loh, aku kan emang suka makan pake rujak, lupa ya….
    oleh karena itu aku nambah.. soalnya rujaknya enak he..he..he..

  6. YaNda berkata:

    Gak papa biar dibilang mirip rujak, yang penting jangan lupa bilang sama mamah Bandung, “aku dibuatin Spagetti loh mah sama Yanda. Enyaaak lagiii”

    Awas lo kalo lupa!😛

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s