ada saran untuk judulnya? =)

Disclaimer

Ini merupakan novel proyek coba-coba saya. Mohon saran dan komennya yaa??🙂

Bab I

The Beginning

Sial. Hari ini bener-bener sial. Langit mendung gini. Nyokap juga lagi gak di rumah. Eh, gue malah mesti kuliah. Padahal ini kesempatan gue buat tidur-tiduran aja di rumah tanpa diganggu suara berisik Nyokap buat nyuruh kuliah. Sial. Apalagi kalau ke kampus gue cuma bakal diganggu sama pertanyaan-pertanyaan kayak..

“Tumben lo kuliah Yum.”. Sumber suara itu, Bayu, lalu melingkarkan tangannya ke bahu gue.

“Salah perhitungan gue. Jatah bolos gue udah abis. Belom juga UTS. Berarti gue gak bisa bolos Petro lagi.”, jawab gue malas.

“Oh, gue sangka besok kiamat terus lo tobat.”, cetus Bayu sambil nyengir-nyengir gak penting.

“Ha, justru kalo besok kiamat gue gak bakal dateng. Mendingan santai-santai aja. Bakal mati juga.”, balas gue.

Bayu hanya tertawa mendengar jawaban gue. Kami melangkah ke ruang kelas yang mulai dipenuhi anak-anak.

”Si Nenek Sihir!”, bisik Bayu tiba-tiba.

”Hah?”

”Itu, yang lagi ngapus papan tulis. Si Renata!”

”Renata siapa?”, tanya gue lagi sambil mengambil posisi duduk di baris paling belakang. Bayu mengikuti gue dan duduk di sebelah gue. “Masak lo gak tau? Gile lo, udah mau empat taun kuliah, sama temen sendiri gak afal.”

Gue menatap punggung wanita yang sedang loncat-loncat kecil untuk menghapus tulisan di bagian atas papan tulis itu. Gue jarang merhatiin orang sih. Lagian gue lebih sering kuliah sama angkatan bawah daripada angkatan sendiri. Kebanyakan ngulang. Lagian ni cewek siapa sih emangnya? “Cewek di angkatan kita kan banyak Bay. Mana gaya ma mukanya sama semua lagi. Emang dia kenapa?”

”Kayaknya dia bakal nge-asistenin kita. Ha, parah juga kita, di asistenin sama angkatan sendiri. Aduh, tapi kacau juga ya kalau asistennya dia.”

”Emang kenapa?”, tanya gue lagi sambil kembali memandang Renata. Kali ini dia sedang sibuk menyambungkan kabel laptop ke proyektor. ”Lo liat dia deh. Cantik ya?”, kata Bayu lagi masih sambil berbisik. Hmm, ya lumayan. Matanya besar, ditutupi kacamata. Hidungnya mancung. Kulitnya putih. Rambutnya sebahu dan dikucir kuda. Gayanya simpel. Polo shirt warna merah, sepatu jeans, dan sepatu cewek warna merah. Kalau mesti dinilai, hmm.. 7.5 lah. Ini dengan anggapan si Dian Sastro gue kasih nilai 9 ya. Cantikan dia sih daripada Wulan, mantan gue yang terakhir. “Lumayan. Kenapa sih Bay. Lo abis ditolak sama dia?”

“Ngaco lo! Mana berani nembak. Ngedeketin aja gak berani gue. Dia tuh cantik si cantik, tapi mulutnya ngelengkung ke bawah mulu. Pinter, tapi galak abis. Mana judes banget lagi. Apalagi sama cowok. Gue juga sering banget dijudesin sama dia.”, jelas Bayu panjang lebar.

“Kalo ke elo si wajar. Masalahnya lo jelek banget Bay!”, sambung gue asal.

“Monyet! Gue sih ngasih tau lo aja Yum. Jangan sampe deh lo berurusan sama si Nenek Sihir.”

Kali ini gue tidak membalas kata-kata Bayu. Gawat, gue udah ngulang ni mata kuliah. Kalo gue ngulang lagi hat-trick dong. Bukannya gue gak suka sama kampus gue, ceweknya cantik-cantik kok. Tapi, ngulang Petro lagi taun depan? Kapan lulusnya gue? Mendingan gue disuruh joget di lapangan basket deh. Gue memandang Nenek Sihir alias Renata yang sedang berjalan dan duduk di bangku paling ujung barisan depan. Gue mengingat-ingat perkataan Bayu tadi dan berjanji dalam hati untuk gak cari masalah sama dia.

—————————————————————————————

”Yuma!! Arah jam 11 gue!”, seru Indah tercekat.

Kami serentak menatap ke arah yang ditunjukkan Indah. “Cakep bangeeetttt!!!”, balas Fitri pelan hampir tidak menggerakkan mulut. Cheryl hanya tersenyum singkat dan kembali sibuk dengan makanannya.

Yuma lagi, Yuma lagi. Kenapa sih dua mahluk centil ini tergila-gila banget sama yang namanya Yuma? Apa bagusnya cowok itu? Gak pernah kuliah, kerjaannya main mulu, mukanya juga kayak gak pernah mandi. “Aduh, dia lagi pake jaket adidas birunya lagi. Sumpah, keren abis!”, lanjut Indah lagi. Aku tidak sadar mengangkat sebelah alisku, bukannya jaketnya eh ralat baju yang suka dia pake kuliah ya cuma jaket adidas itu ya?

”Ah, mule deh. Berlebihan.”, sahutku ketus.

“gak berlebihan ah.“, protes Indah yang diikuti anggukan Fitri.

Aku meletakkan novel Paulo Coelho yang sedang kubaca. “Coba deh lo pikirin, kalau dunia ini isinya cowok kayak dia semua. Aduh, polusi banget! Ngeberat-beratin bumi doang!“, seruku.

Fitri menatapku dengan bingung. “Renaku sayang, kayaknya lo mesti mikir ulang prioritas lo deh. Justru kalau di dunia ini isinya cowok-cowok kayak dia semua berarti namanya bukan dunia, tapi surga!”, jawab Fitri.

Cheryl tertawa mendengar jawaban Fitri. “Udah ah udah. Lanjutin makannya gih, bentar lagi udah jam satu nih.“, seru Cheryl. Aku melirik sekilas ke arah Yuma yang sedang duduk-duduk bersama teman-temannya. Teman-temannya sedang mendengarkan Yuma bicara. Sesaat kemudian tawa terdengar pecah dari kerumunan itu. Enggak ah, gak ganteng! Anak-anak pada juling kali yah. Ya sudah lah. Udah sampe halaman berapa ya tadi?

11 thoughts on “ada saran untuk judulnya? =)

  1. dimpul berkata:

    bagus nda..lanjutkan nda.. karena nih blog gw feed, bakal terus gw baca dah, hahahahha, mengenai judul….apa ya..antara renata dan Yuma… *basibangettingkattinggi*, maaf saya kurang berbakat memberi judul. Tapi belakangan aja gpp, selesein dulu, xixixiixix

  2. well,,keknya gw mesti baca lebih dari 1 bab buat tau judulnya gimana…karena belum bisa nebak arah ceritanya..*nebak dikit2 sih* makanya,,terusin dulu.

    tapi ngeliat dr sneek peeknya sekilas sih, gw membayangkan novel ini bisa dibuat sinetron, nda..udah, jual aja ke Punjabi bersaudara…hahaha.. *jk

  3. YaNda berkata:

    siapa gt yang bilang surel may?
    hehe, best idea so far. but sounds so chicklitish ya.. hehe.. malah keknya emang ada judul film kek gt kan? tapi bagus juga, ga jauh2 dari itu paling judulnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s