My Sister’s Keeper

My Sister's Keeper

Director: Nick Cassavetes (The Notebook)

Casts: Cameron Diaz, Abigail Breslin, Sofia Vassilieva, Jason Patric, Alec Baldwin, Evan Ellingson

Run Time : 109 minutes

Released: June 2009

Sara (Cameron Diaz) dan Brian Fritzgerald (Jason Patric) diberitahu bahwa anak perempuannya yang masih kecil, Kate (Sofia Vassilieva), terkena leukimia dan hanya punya waktu beberapa tahun lagi untuk hidup. Dokter kemudian menyarankan sebuah cara yang agak tidak lazim yaitu agar pasangan itu membuat anak lagi yang gen nya secara spesifik dibuat cocok dengan gen Kate, supaya bisa dipergunakan sebagai Donor untuk proses penyembuhan Kate. Hal ini terjadi karena baik organ kedua orang tua maupun kakak Kate tidak cocok dengan organ Kate.

Masalah timbul ketika Anna (Abigail Breslin) sang anak yang dilahirkan sebagai Donor untuk Kate mulai besar, dan dia menyewa pengacara untuk menuntut kedua orangtuanya agar mendapat hak atas tubuhnya sendiri. Padahal, Kate sedang dalam kondisi kritis, karena ginjalnya tidak bekerja, dan membutuhkan donor ginjal segera.

***

Ceritanya bagus! Mungkin karena diangkat dari novel ya. Dari seperempat pertama film aja udah nangis. Semua pemeran di sini bermain dengan baik. Si Cameron Diaz (yang gue pikir malah bakal bikin film ini cheesy. hee..) bermain baik sebagai mantan pengacara yang mengorbankan segalanya demi kelangsungan hidup sang anak. Si Little-Miss-Sunshine, Abigail Breslin, juga bermain bagus jadi si Adik yang berada dalam posisi dilematis. Apalagi si Kakak yang dalam kondisi kritis, berhasil ditampilkan dengan baik oleh Sofia.

Walopun filmnya lumayan lama, sama sekali ga berbelit-belit dan ga ngebosenin. Dan film ini bukan film suram walaupun bercerita tentang kematian. Film ini adalah film tentang keluarga, dan film tentang pilihan.

Highly Recommended!

Source: http://us.imdb.com/title/tt1078588/

7 thoughts on “My Sister’s Keeper

  1. Masih mending itu jul. Gw nitip ke orang, tanpa dibayar. Heuheu..
    Tp ini bukan nangis menyesakkan jul, tp tangis melegakan dan mengenyuhkan. Hehe..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s