On a Day Like This..

Aku menatap lagi sekilas pantulan wajahku di cermin. Cantik. Belum pernah aku sendiripun melihat wajahku secantik ini. Mungkin bukan riasanku. Mungkin ini pancaran dari hatiku. Terlihat bening dan bercahaya.

Aku secara tidak sadar tersenyum. Hari ini datang juga.. aku menghela nafas lega. Tiba-tiba ringkasan hidupku berkelebat di hadapanku. Bagaikan sebuah film yang dipercepat. Aku bisa melihat wajah bangga Bapakku ketika dapat melepas tangannya dari setir sepeda roda dua ku. dan Aku berteriak kegirangan karena berhasil menggoes sepedaku sendiri. Aku bisa ingat tangis bahagia di wajah ibuku saat namaku dipanggil ke podium untuk bersalaman dengan rektor pada hari wisudaku.

Lalu ingatanku pindah ke episode lain. Pada cinta-cintaku terdahulu. Pada saat disakiti dan menyakiti. Bahagia dan Limbung. Semuanya membuatku bisa berdiri sebaik ini sekarang.

Namun belum pernah rasanya cinta semanis ini.

“Hei!”, seru kakakku tiba-tiba membuatku tersadar dari lamunanku. Dia menyentuh pipiku pelan sambil tersenyum. Matanya berkaca-kaca. “Cantik.”, katanya pelan. Aku tersenyum.

Sayup-sayup terdengar suara dari ruang tengah rumahku. Tidak ada suara lain kecuali suara calon suamiku dengan tegas mengucapkan akad nikah. Lalu terdengar tanggapan, “Sah!”

Riuh. Suara hela nafas lega. Suara isak tangis.

Kakakku menarik tanganku. “Ayo ta. Kita temui suamimu.”

Aku berjalan pelan keluar kamar. Disanalah dirinya. Ditengah-tengah manusia lain yang bayangannya tiba-tiba mengabur dan pelan-pelan menghilang. Hanya ada aku dan dia.

Tampan. Aku belum pernah melihat dia setampan ini. Pasti bukan karena riasannya. Pasti karena pancaran dari hatinya. Bening dan bercahaya.

8 thoughts on “On a Day Like This..

  1. YaNda berkata:

    @dini: hihi..

    @si (ngaku-ngaku) cantik: limbung? itu kan kosakata umum dul. Gue emang ga tau panir, tapi kalo limbung gue tau. hehehe..

  2. YaNda berkata:

    @Mbak I: iya mbak Iiii.. Ready, Get set, GO! ;p

    @Ratce: Ya ya ya.. orang-orang emang suka overestimating me.. Jadi kalo I made a little mistake, langsung pada hysterical.. *manohara mode* Thx for the ‘anyway’, dear😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s