Help me, I’m skinny..

Disclaimer: postingan ini ga penting. bener-bener ga penting. saya udah ingetin loh kalo ga penting. kalo masih tetep baca, keselnya jangan ke saya ya.

Saya ini orang yang susah banget gendut. Berat maksimal saya 46 kg. Ya berat saya sekarang ini. Baru akhir-akhir ini stabil di 46, biasanya jarum timbangan menyentuh angka 46 sedikit besoknya pasti  sakit. Lemak yang sudah dikumpulkan berbulan-bulan, terpaksa ilang 3 kilo dalam waktu 3 hari. hiks..

Makan saya pun banyak. Sebenernya ga banyak sih. Tapi sebanyak apapun porsi makanan yang dihidangkan di hadapan saya, pasti saya habiskan. Mau porsi nasi goreng restoran cina yang biasanya buat makan sekeluarga ataupun cuma indomi goreng, sebenernya cukup-cukup aja bikin perut saya kenyang. Porsi kuli pun saya lahap, sampe semua orang juga bingung liatinnya. Nah, kalo orang yang makannya ga abis, biasanya dikasih ke saya dengan kata-kata,”ayo nda, gw tau porsi lo laah”.. Padahal kan emang moto saya, “habiskan lah nasi di piringmu’. Saya emang ga tega liat nasi nggak abis. Gimana dong?

Bagusnya lagi (bagusnya atau buruknya ya?), usus saya lurus. Dan sepertinya lambung saya malas bekerja dan usus halus saya malas menyerap. Atau mungkin jonjot usus saya ga ada ya? Jadi apa yang masuk, itu lah yang dikeluarkan. Cuma beda bentuk dan warnanya aja. Sehari bisa 3 kali saya p*p.. eh pu*. Mantap ya? Jadi suka sayang kalo makan enak, karena beberapa saat kemudian pasti dikeluarkan.. hiks..

Saya pernah pingsan karena nahan p*p, digotong teman dari lantai 3 sekolah, ke ruang guru, cuma buat minjem WC guru. Pernah juga minum obat, beberapa saat kemudian obatnya keluar lagi lewat bawah dengan bentuk sama ketika diminum: bulat dan berwarna putih, alias ga diolah sama sekali.. ckckck.. ya nasip..

Nah, berhubung akhir-akhir ini saya lapar mulu. Berat badan pun meningkat (walaupun masih mentok di 46). Dari dulu perut saya emang besar karena lemak menumpuk di situ. Dan sekarang tambah besar.. Kalo kata Ijul, “perut lo kayak Jessica Alba hamil 2 bulan”.. T_T Seandainya kelebihan lemak bisa ditransportasikan ke tempat yang lebih membutuhkan seperti pantat dan paha.. Saya punya kebiasaan nahan perut. Jadi supaya perut keliatan rata. Cape boo.. Tapi lama kelamaan jadi terbiasa, malah aneh kalo ga nahan perut.

Saya tau ada yang salah dengan metabolisme saya. Ada yang mengerti bagaimana cara menjadi ‘normal’?  Saya kan juga mau berbodi kayak Scarlet Johansson..😦 ahooo..

11 thoughts on “Help me, I’m skinny..

  1. liz berkata:

    Tenang. Kurus gemuk itu masalah metabolisme. Metabolisme orang kurus menyebabkan makanan yg masuk tidak semuanya jadi lemak. Ini berkah, bukan cobaan.
    (Coba ingat2 teman yg kegemukan, yg makan sedikit langsung berat badannya naik. Yg begini gak enak juga kan?).

    Yg penting utk menaikkan berat badan, sebenarnya adalah berolah raga. Jadi apa yg kita makan, akan jadi otot, bukan jadi lemak. Otot ini yg membuat dada, perut dan bokong seseorang kelihatan bagus.

    Kalau berat badan kita naik hanya karena lemak, itu tidak sehat.

    Jadi kalau mau berat ideal, mulai rajin berolah raga, tiap hari minimal 30 menit. Arahkan utk melatih otak yg diinginkan, apakah itu bokong, pinggang, atau dada.

    Pasti bisa deh

    • YaNda berkata:

      Wuah, Liz.. lengkap sekali infonya.. Saya tau sih jalan satu-satunya adalah berolahraga. Tapi melalui blog ini saya berharap ada saran lain yang tidak nyangkut-nyangkut ke olahraga *males.co.id.. hehe..

  2. Yanda… ini postingan buat pamer ya? haha..

    Saran gw: Minum combantrin 3 bulan 1x.
    Tanda2nya udah obvious banget.. Makan banyak, timbangan ga naik, perut buncit.
    Hahaahhahahaha

    *iri tanda tak mampu :p

    • YaNda berkata:

      iya din, gw emang pamer ke-tripleks-an badan gw.. haha.. jelas-jelas gw pengen badan gw lebih curvious, kek scarlet johansson. yaa.. 11 12 lah dia sama lu. hihi..

      Kayaknya emang positip cacingan. terakhir minum combantrin kapan yaa..

  3. sicantik berkata:

    ngemil nda ngemil! Porsi lu emang banyak tp lu pan males makan sbnrnya…. kapan teknologi dah cukup canggih supaya gw bs transfer lemak

  4. dimpul berkata:

    Saya pernah pingsan karena nahan p*p, digotong teman dari lantai 3 sekolah, ke ruang guru, cuma buat minjem WC guru.

    im so remember that, wkwkkwkw

  5. YaNda berkata:

    ijul: itulah jul, males bgt pun gw ngemil. udah tenaga yg dikeluarkan bwt ngunyah besar, rasanya numpang lewat, perut ga kenyang lagi. mending makan besar berkali2 deh.

    dini: iya din, lo one of the few witnesses *yg ngerti alesan sesungguhnya gw tepar*. kocak bgt din kalo inget sekarang. aib. ;p

  6. kelompencapir berkata:

    bukan 2 bulan nda… jessica alba lagi hamil 4 bulan *secara artika sari devi baru keliatan hamilnya pas dia 6 bulan….*

    • YaNda berkata:

      Belum nyampe 1.5 kali kok Din. Nanti aja kalo udah 1.5 kali beneran baru diet. hahaha..

      Emang May kurus bgt skrg. BGT. Seksian dulu ah May.. 3 Kilo lagi lah..

Tinggalkan Balasan

