Investasi..

Lagi bibibingungngungunggg…

baca sana sini, ternyata banyak orang bilang kalo investasi via unitlink macam A*A atau Pru*ential itu sebenernya tidak terlalu menguntungkan. Malah dalam jangka panjang, keuntungannya lebih rendah dari deposito biasa. Padahaaal, investasi gue di situ lumayan besar jo. 10% dari gaji eike. kan sayang yaaa..

tapi kalo ditutup sekarang, masih rugi bandarrr.. banget.

So I was thinking untuk memperkecil aja premi gue tiap bulannya. jadi setengahnya. Nah, pertanyaannya adalah, kalo diperkecil gt, itungannya gue rugi ga ya?

Maksudnya, misal gue tiap bulan dipotong 100rb, trus mau gue kecilin jadi 50.000. nah, yang gue dapat dalam setaun ini baru 600rb (instead of 1.2. makanya masih rugi kan kalo mau nutup skrg). kalo gue ganti jadi 50.000/bulan apa 600rb gue ini bakal tetep ada dan ke depannya baru ditambah dengan yg 50.000/bulan, atau 600rb ini bakal angus dan jadi itungannya dalam setaun belakangan ini gue dapetnya baru 300rb aja? ngerti ga mksdnya ya? Ada yang tau jawabannya? ditunggu yaaa…

Dan sekaraaang, gue lagi melirik2 untuk investasi emas atau reksadana.. nah, kalo diantara dua itu, saya lebih tertarik sama investasi emas. karena lebih low risk dan ga ribet ya. hehehe.. kedua investasi ini lebih menguntungkan kalau dalam jangka panjang alias taunan. jadi kalo mau yang cepet, jangan investasi di sini karena harga perharinya mah fluktuatif tapi grafiknya selalu naik.

Kalo saya lebih tertarik ke investasi aman, si mas biar yang lebih berani. Dan dia emang sebenernya passionnya ke situ daripada kerja kantoran kek sekarang.

Dan jangan pernah bilang, “mulai bisnis atau investasi nanti aja. sekarang masih muda, senang-senang dulu.” tettooottt.. kalo kita sayang sama hidup kita dan anak-anak kita nanti, merencanakan lebih awal justru lebiiih baik.

Demi early Financial Freedom. Amiiiiinnn YRA…šŸ™‚

*kesambet Safir Senduk dan Ligwina Hananto.. wkwkwkw

4 thoughts on “Investasi..

  1. Wiii ngeriiii pikirannya udah investasi, hhehehe. Bagus nda, biar ga lama2 jadi pegawai.

    Gw nanya soal investasi emas dong.. Gw pernah denger, kalo mau invest emas jangan dalam bentuk perhiasan, karna ga murni emas 100%, dan bakalan kepotong macem2 kalo pas mau dicairkan. Lebih baik beli emas batangan.

    Boo, emas batangan kan bukannya 1 kg gitu ya? 1000 gr x 600rb/gr = 600jt dong? Uang segitu mah mending buat modal usaha ya ga sih?

    • YaNda berkata:

      iya din, emas perhiasan itu cuma 75% kadar emasnya. alias 18 karat. kalo emas batangan yang investasi itu baru 24 karat alias emas murni. ga bisa jadi perhiasan, krn terlalu lunak.

      ga mesti 1 kg kok din. lo kebanyakan baca komik paman gober kali. hehehe..

      beli yang dr mulai 10gr, 100gr, sampe 1kg ada. di Antam yang di pulogadung. plus sertifikatnya. saran gue si beli yg 10gr aja tiap ada duit. nanti ga kerasa kekumpul banyak. atau kalo lagi ada uang di tabungan ga tau buat apa, bisa dibelikan yg 100 gr. cuma segede kotak coklat kok. kecil..

      btw, harga 1gr emas cuma 350-ribuan kok..

    • YaNda berkata:

      hahaha.. eke kan juga baru belajar bo. kl kata gue mending lo bikin akun twittter trus follow perencana keuangan kayak ligwina&QM financial ato safir senduk. mereka sering ngasih tips2 ringan, tapi applicable bgt..

Tinggalkan Balasan

