Warkop Movies Become Real

Sebenernya lakon ini udah lama kejadiannya.. Tapi waktu itu saya kesel, jadinya ilfil nyeritainnya. Baru kemarin diingetin lagi sama temen yang juga lagi ada di TKP saat kejadian. Terus kita ketawa-ketawa bareng. Setelah diinget-inget emang lucu sih. Errr, memalukan tepatnya.

Jadi gini ceritanya. Biasanya pas istirahat dan pulang kantor saya dijemput sama Mas naik piyo (motor metik eike). Walaupun kita kerja sama-sama di Prabumulih, tapi beda lapangan. Jadi kantornya juga beda..

Nah, hari itu karena satu dan lain hal (lupa.. :p) motor lagi saya bawa. Jadilah tugasnya kebalik, saya yang jemput mas. Nah, kantor dan messnya mas itu sebrang-sebrangan. Jadi rencananya, saya jemput mas ke rumah terus kita langsung jalan-jalan sore (asik banget ga si jalan-jalan sore? muter-muter pasar.. Keliling lapangan Prabu Jaya. Muter-muter pasar.. eh, muter-muter pasar udah disebut ya?)

Jadi sore itu dengan pedenya saya dateng ke rumah mas. Agak aneh, soalnya di depan rumah ada rombongan Bapak-bapak Bos sama mobil-mobil lapangan. Cuma waktu itu saya ga mikir apa-apa. Mungkin mereka lagi mau inspeksi ke lapangan. Bos kan gitu, kalo lagi di lapangan kerjanya jalan-jalan.

Waktu saya lewat si saya ngerasa diliatin. Pede jaya, saya lewat-lewat aja dan masuk ke mess Mas.

Pas saya jemput, si Mas bilang shalat dulu. Yo wes, saya tungguin. Terus kan saya mau pipis ya, jadilah saya numpang pipis. Ehhhh, pas mau keluar tiba-tiba di depan pintu ada Mas dan dia suruh saya masuk ke dalam kamar mandi lagi sambil berbisik, “ada Pak GM sama Pak FM (Field Manager) de. Tadi kayaknya mereka liat Ade masuk. Ade di sini dulu ya.”, sambil saya didorong masuk.

Ndilalah..

Dan diluar saya denger-denger sayup suara, “ini kan mess bujang. Kok ada cewek masuk tadi ya?”

terus, “Wah, messnya bagus ini. Kalau di Jakarta rumah kayak gini itu di daerah Menteng.”

Daerah Menteng ndasmu.

terus, saya denger langkah kaki menuju kamar mas (yang paling deket kamar mandi) dan suara bapak ngomong, “wah, bagus kamarmu gum.. Bagus”. Padahal mungkin dia mau cek Mas nyembunyiin cewek apa enggak. =_=

Terus di kamar mandi saya nahan-nahan batuk, padahal kan saya lagi sakit. Sembari takut juga sih, bisi bapak-bapak itu denger terus buka pintu kamar mandi sambil menyeringai “Naaah, di sini ya kamu yaaa.” *imajinasi berlebihan*

Setelah lima menitan di dalem, suara lalu sunyi. Gak lama kemudian Mas buka pintu disambut muka saya yang ditekuk.

Bete Gilaaa..

Tapi kalau diinget-inget sekarang lucu sih. Apalagi temen satu mess mas yang kemarin ngingetin masalah itu nyeletuk ngomong, “Gue kalo inget itu jadi inget film Dono.”

Haha, iya sih. Kek waktu dono nyumpel-nyumpelin cewe-cewe yang baru mereka kenal di pantai ke kamar mandi lantaran Eva Arnaz dan Nurul Arifin berbulu ketek tiba-tiba masuk ke kamar mereka.

2 thoughts on “Warkop Movies Become Real

Tinggalkan Balasan

