TV Series: United States of Tara

Baru kemarin saya nonton Serial ini di HBO. Dan aku jatuh cinta.. bagus!

Serial ini bercerita tentang Seorang Istri dan Ibu dari dua anak bernama Tara Gregson (Toni Collete). Anak yang pertama adalah remaja tanggung berusia 15 tahun bernama Katie dan anak kedua adalah seorang Gay manis bernama Marshall. Sounds like usual series ya?

Ternyata oh ternyata..

Tara ini mengidap penyakit DID alias dissociative identity disorder dimana setiap dia stres akan muncul kepribadian baru darinya. Sejauh ini ada 3 kepribadian yang ditampilkan. Remaja berusia 15 tahun yang nakal dan suka menggoda ‘T’, ibu rumah tangga ala Bree di Desperate Housewives ‘Alice’, dan laki-laki Veteran Perang Vietnam ‘Buck’. Konon katanya seiring perjalanan episode, akan ada tokoh-tokoh alter ego Tara lain yang muncul.

Tara beruntung mempunyai suami (Max) yang begitu suportif. Suatu ketika adik Tara, Charmaine, menggodanya dan mengatakan kalau Max pantas mendapatkan wanita yang lebih baik. Max hanya tersenyum simpul sambil bilang “Hmm, not really”.

Padahal Max bisa dibilang sendirian menyatukan keluarga saat istrinya bertransformasi menjadi kepribadian lain. Apalagi ada cerita Katie remaja 15 tahun yang menguras perhatian karena sedang mengalami krisis seperti remaja-remaja lain seumurannya.

***

Serial ini pertama tayang tahun 2009 dan sekarang sedang memasuki musim ke duanya. Toni Collete sendiri diganjar piala Emmy Awards tahun 2009 untuk Outstanding Lead Actress in a Comedy Series dan Golden Globe 2010 untuk Best Performance by an Actress in a Television Series – Musical or Comedy.

It was quite a TV series. Different from others. Kalau ada waktu senggang silahkan ditonton, tapi jangan ajak-ajak alter ego kalian ya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s