tentang negriku

Orang-orang sibuk marahin DPR gara-gara budeg, bermuka badak, dan buta (ga usah dicritain alasannya. What they could do *or say, lately* define clearly their brain capacity. Zero.) Bikin sakit ati. Menyumpah serapah sendiri.

Sibuk merepetin Sang Presiden yang katanya melankolis, doyan prihatin dan curhat dan tampil, ga tanggap, dan suka cari aman. (sampe ada kosa kata baru kalo ada orang kebanyakan curhat = mbeye.)

Tapi mari kita lihat rakyatnya. Sekumpulan orang yang suka main hakim sendiri dan entah bagaimana bisa bersenjata dan seenaknya nembak2 polisi. Segerombolan laki-laki berjanggut (yang katanya) tahu agama tapi sebenarnya hanya menyebarkan vandalisme. Para wanita sakit hati lantaran dipoligami. Para gadis yang membuang anak bayinya ke toilet, comberan, tempat sampah -tempat apapun yang bisa mereka temukan, asal ga malu. Para koruptor kelas berat yang dihukum sekejap mata.

Come on people. There’s an old proverb says : “You got the representatives (govt, DPR, President) you deserve”.

Jangan marah-marah kalo Wakil Rakyat nya ga tau malu dan Presidennya kerjaannya nyanyi. Nah rakyatnya kelakuannya ga lebih baik juga.

Stop pointing your finger to other people. Start seeing what’s wrong with us and the society. Atau bahasa Indonesianya NGACA DONG!

8 thoughts on “tentang negriku

  1. “You got the representatives (govt, DPR, President) you deserve”.

    Objection, dear..
    Gw dan elo juga rakyat Indonesia, yang sebagai warga negara yang baik bayar pajak 20x lebih besar dari minimal zakat, yang sayangnya dana nya disalahgunakan buat studi banding gila itu dan bukannya buat sesuatu lain yang lebih bermanfaat. Gw rasa kita wajar komplain. Dan gw masih yakin, presentase orang waras di negri ini masih jauh lebih banyak daripada orang2 yang main hakim sendiri, para pria berjanggut, wanita2 sakit hati, dan para koruptor, plus para anggota DPR yang sakit jiwa (asumsi masih ada anggota DPR yang bener). Jadi gw menolak kalo mereka dibilang representasi bangsa ini…

    Hehehehehe

    • YaNda berkata:

      gue tau kok, di DPR sana pasti ada yg mewakili rakyat alim taat pajak yang kek kita2 ini :p. Both good and bad citizen will get the representative they deserve. tp suaranya kalah kenceng (dan banyak) sama yang mbalelo. dan jgn salahin mereka kl yang gila lebih banyak. story of indonesia.

      Kita ga sepaham, then. karena menurut gue wakil rakyat, ya somehow representasi dari suatu negara itu. IMO sih.

      Intinya sih, gue berharap orang yang demo2 anarhis itu plis deh liat diri mereka dulu. Sama aja kali sama yang (katany)a terhormat di ruang sidang.

  2. Wuah tampilan baru lagi nih Nda WordPress-nya?

    Sebel yah ketika ngeliat wakil rakyat yang sibuk setudi banding tanpa kita pernah tahu hasilnya, sedangkan disisi lain rakyatnya sedang kesusahan tertimpa bencana. Pelajaran PPKN yang dipelajari dibangku sekolah rasanya udah ga ada artinya lagi.

    memang harus mulai dari diri sendiri u/ merubah bangsa ini Nda. Hehehe, so stop pointing fingers to others and lets make a better place for living.

    lanjutkan nulisnya Nda :p

  3. sicantik berkata:

    gw setuju….
    siapa sih di indonesia ini yang gak tau jeleknya pemerintahan indonesia, tapi kan ya gak akan berubah kalo cuma dikata katain doang. menurut gw rakyat indonesia bisa ngelakuin banyak hal yang jauh lebih berguna dibanding ngatain doang.lakukan sesuatu apakek yang walaupun kecil tapi berguna buat indonesia. walaupun ‘ngata-ngatain’ dijalur yang tepat masih perlu…. heuehuehue

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s