The Finger Print Mistery..

Wuiii, judulnya skeri ya.. Semacam Criminal Investigation gimanaaa gitu.. :p

Cerita lengkapnya begini:

Jadi di kantor saya itu ada absen datang dan pulang pake Finger Print. Finger Print Machine ini dalam beberapa hari saja sudah menjadi musuh bersama. Boo, Identify Error muluk! Saya pernah menghabiskan waktu 3 menit ngublek, nyungsung, nyangsang di depan tu Mesin kagak ada respons sama sekali. Prustasi deh..

anehnya, kalau pagi-pagi ga terlalu lama sidik jari saya bisa dikenali. Kalau sore, cobaan banget deh. Minimal 2 menit di depan mesin..

Kemarin, waktu lagi berjibaku di depan mesin, seorang teman kantor datang. “susah ya?”, tanyanya.

“He eh. Seperti biasa.”

“Coba deh jempolnya digesek-gesek dulu pake kuku.”

Terang aja saya ga percaya. Biar apa menurut lohh?

Tapi karena menuruti azas ga enak, saya gesek2 aja seadanya. Trus saya coba lagi. Dan jeng jenngg.. Si mesin mengeluarkan suara yang saya sayang, “Welcome!”, katanya. (padahal jam pulang kantor. Welcome home maksud ente?)

“Hoaah, beneran bisa!”

“Iya, itu artinya sidik jarinya halus. Jadi harus digesek2 dulu biar muncul lagi.”

Hoo.. Gitu ya.. Emang si terakhir kali saya cek sidik jari saya halus sehalus orangnya.

Tapi saya jadi punya teori baru. Pagi-pagi sidik jari saya masih in shape. Jadi cepat diterima si mesin. Semakin lama, megang kibor megang gelas endebra bre, sidik jarinya jadi memudar. Jadi sore susah diidentifikasi. Begitukah? Mari tanya FBI. *nyari Inul* *FBI yang mana maksud loh?*

Tinggalkan Balasan

