penyakit(an) kulit ini..

Mulanya biasa saja.. Jadi satu problema.. *Lah jd nyanyi trio libels* *ketauan tua*

Tapi memang.. Berawal dr skitar 5 bulan lalu ada bintik2 bentol kecil di kedua pahaku. Sempet parno, cacar (lagi)kah. Tp bukan ternyata, karena bintik ini membesar membesar membesar mengering dan mengoreng.

Karena yanda adalah the ignorant queen yang ke kantorpun tak ingat pake bedak, walopun jadi koreng artinya masalah slesai.

Tetoott.. Anda salah.

Mereka muncul lagi. Di tangan, di punggung, di kaki, dan di perut. Daaan, yang di perut ini sodara sodari serem deh. Dr bintik-bintik kecil berakhir menjadi koreng. Bentuknya kayak cacar kering gt. Dan gataaall bukan kepalang..

Puncaknya sebulanan lalu, tak kuat akuh, larilah ke dokter kulit.

Pak dokter bilang ini antara alergi atau karena hormon kehamilan. Tapi dia ga bisa ngejalanin tes alergi karena lg hamil. Jadilah dikasih obat luar aja, supaya ga gatel dan ga berbekas doang kayaknya mah.. Hiks..

Kmrn ketemu pak obgyn, katanya ini mah karena hormon. Dan ga ada obatnya kecuali ya nanti sampai melahirkan. Kalo dipikir2 emang sih, awal kluar bintik2 ya minggu awal kehamilan (bahkan sebelum saya tau saya hamil) dan puncaknya adalah masuk trimester kedua kemarin.

Terus terang saya lebih lega kalau ini karena hormon bukan karena alergi, karena kalau karena alergi bakal diturunin ke anak, jadi si anak bakal sensitif kulitnya. Jadi harus ekstra hati2 apalagi pas bayi.

Mudah2an karena hormon yaa.. Takpeulah koreng2 dikit #eh.

Yang paling ganggu sih si pak suami yang kalau tidur di samping saya suka tersugesti buat garok2 badan. Pas saya bilang ini ga nular dia bales, “tapi kok gatel ya de, bener deh!” *timpuk pake salycil!*

One thought on “penyakit(an) kulit ini..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s