Dunia Lain

Pagi-pagi mau cerita yang serem-serem.. Iyalah, kalau malam-malam malah ga bisa tidur soalnya. Aku kan cemen kakaaakk.. :p

Jadi, semalam si aa abis digangguin di kantornya malam-malam. Lagian salah sendiri kerajinan, mau ke atm malah iseng-iseng melipir ke kantornya. Gedung kantor pakmi ini baru dan belum selametan, tadinya taman kosong yang ga kepake (dipake deng, buat pacaran muda mudi prabumulih). Konon memang agak angker (seperti semua tempat lainnya di kompleks prabumulih.. heuheu..)

Saya jadi mikir, si Mas ini (manggilnya ganti2 gak papa ya, tergantung mood. Pokoknya tokoh lelaki pihak ke tiga yang diceritakan di sini mah cuma satu orang sih..) dulu juga pernah digangguin. Yang ini lebih horor cyinn.. Jadi waktu itu pas jaman PDKT #eaaa #bakabg abis magrib Mas mau nganter saya pulang. Pilihannya lewat jalan A tapi muter atau lewat jalan N (nama disamarkan demi kepentingan bersama. etapi semua juga pada tau si jalan N yang dimaksud. Halo tikaaa.. *dadah2 manis ke tika dan masnya.. :p*) tapi motong. Karena udah malam pengen cepat sampai, kita pilih jalan N. Lagi ngobrol seru sambil jalan (waktu itu belum punya motor) tiba-tiba mas noleh ke kiri, terus mukanya tegang. Pas ditanya ada apa, dia cuma jawab, “ga ada kok. Yuk jalannya cepetan dikit udah malam.”

selesai nganter sampai rumah saya, mas langsung pamit pulang dengan muka tegang. Karena mesti ngelewatin jalanan itu lagi dan SENDIRIAN. Huehehehe…

Ternyataaa sodara-sodari, itu apapun mahluk yang diliat si mas di jalan N ngikutin mas dan nemenin mas di kamar semalaman dong! Cerita si mas, mahluk itu berbentuk kakek-kakek duduk di kasur atas selimut sambil ngeliatin mas semaleman. Selimutnya didudukin lagi, jadinya kan ga bisa ngumpet di balik selimut. Literally was the longest night for him deh. Hihihi..

Kalau saya sendiri mah, jarang besentuhan sama dunia begituan (alhamdulillah ya Allah). Beda sama mamah. Kalau di jalan tol tiba-tiba liat ada yang nyebrang (dengan cara terbang tanpa kepala) ataupun sholat ada yang nemenin, itu su biasa.

Oh iya, di rumah yang dulu juga ada loh, tapi dia baik. Kerjaannya jawab-jawabin telpon kalau kita lagi ga di rumah. Dan kalau penelpon nanya, “emang pada pergi kemana?” si mahluk baik ini menjawab, “ke ancol” *mahluk gaib yang kreatif. Bentuknya konon tinggi besar seperti bayangan. Kalau mamah pulang malem sering liat dia di depan pager, kayak satpam lagi jagain rumah. Suatu hari rumah kami kebanjiran, terus mamah diemin karena mikir diberesin pagi aja. Eh pagi-paginya udah beres bak ga pernah kebanjiran sebelumnya! Waktu mau pindah dari rumah yang ini kami sempet diliatin bentuknya sih. Waktu itu dia berbentuk menyerupai ART kami yang menghilang tiba-tiba di kamar mandi belakang.

Nah, yang paling juara adalah cerita horor di rumah Sawo sekarang. Jadi rumah kami emang terkenal horor karena gelap *listrik mahal cyinn* dan ada patung kuda yang konon tiap malam jumat suka muter-muter kompleks.

Sampai suatu saat temen saya nge-twit ke saya, “nda, titipan pertanyaan dari warga lokal. Patung kuda di rumah fatmawati arahnya suka berubah-ubah ya?”

Wahahaha.. Urban legend rumah saya sodara-sodara! *etapi jujur saya juga ga tau sebenernya tu patung madep manah.*

saya jawab aja, “iya dy, soalnya tiap malam jumat dia suka jalan-jalan. Yah, patung juga perlu refreshing.”

*pingsan berjamaah*

Happy wednesday ceman-cemaaan!

 

2 thoughts on “Dunia Lain

  1. tika berkata:

    huakakakakaka…knp pake bawa2 jlnan rumah saya??
    yayaya..tapi emang angker..
    ibu mertua palingan yang sering digangguin kalo mlm..
    alhamdulillah cuma skaliii..itupun cuma ada yang nggedor2 kamar tengah malam..dan alhmdulillahnya ada si mas..walo kudu buru2 bangunin..

    ah..smoga ga ada gangguan2 lagi ya..
    itu prabu emang dech…

    btw..aku penakuuutt..mlm2 tdur berdua doank sama Qeela..baca ini postingan pula..
    alamat tar mlm ngungsi ke kamar mama TT

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s