USG 4D

Dulu, waktu bulan-bulan awal hamil, saya udah ribut tanya-tanya ke Dokter soal USG 3D. Dokter saya cuma jawab, “nanti ya bu, 6 atau 7 bulan. Kalau sekarang mah ada juga ibu serem liat bentuknya. Tapi kalau menurut saya sih, kalau di usg 2D sehat-sehat aja, kenapa mesti 3D kan?” *cinta ya sama belio?*

akhirnya keinginan untuk USG 3D/4D lama-lama ilang.

Teruusss, di minggu 27, saya terdiagnosa Pemphigoid Gestasionis, suatu simptom yang terjadi di 1 : 60.000 kehamilan. Saya jadi parno, anak saya kenapa-kenapa, karena salah satu kemungkinan akibat penyakit ini air ketuban saya jadi dikit. Dokter cek lewat 2D ketuban saya masih lebih dari cukup. Tapi beliau juga merekomendasikan saya ke dokter lain spesialis 4D di BWCH untuk jaga-jaga.

akhirnya Rabu lalu saya ditemenin mas, mama, dan aria (jiaah, full team masbroh!)  USG 4D jugah.. Lebih ke excited pen liat bentuk mukanya si Kakak. Soal Ketuban endesbres saya sih sebenere yakin-yakin aja sama hasil USG 2D.😀

Di dalam pas saya ceritain penyakit saya si dokter kek bengong gitu. Dan malah tanya, “sakit ga bu? Masa sih kayak gitu ga sakit?”

“……”

“……”

ya sakit lah doookkk. worst nightmare deh. Tapi kalau saya curhat ke dokter gimana saya gelepokan nangis tiap malem bangunin suami pasti kan dokter bosen.. :p

terus dokter bilang lagi, “sebenernya 2D cukup kok bu.”

saya dan suami jawab, “4D aja Dok!” hihihi…

Lalu dimulailah proses USG.

Catatannya:

1. “Rambutnya lebat nih bu!” (Alhamdulillah!! *lirik suami*)

2. “Dagunya lancip ya!” (jumawa langsung pegang-pegang dagu sendiri)

3. Mama: “Idungnya si mancung yah” (idung mas langsung kembang kempis ga keruan. GR!)

4. Mulutnya lagi manyun.. hehe.. (mas: mulut ade! mulut ade!)

Yang lucu, waktu abis diliat mukanya, terus alat usg nya ke atas mau nyari plasenta. eh, saya ngerasa ada yang gerudukan di dalem. Pas ke bawah lagi, si kakak udah tengkurep. Mungkin dia ngerasa, rempong banget si ni ya orang-orang. ahahah.. Digoyang-goyang mau ngerubah posisi dikit, tapi mukanya tetep ditutupin sama tangan. Lucu sekali si kamuh.

5. Air ketuban cukup. (😀 Alhamdulillah)

6. Tidak terlilit tali pusar.

7. Plasenta letaknya di tengah, tidak menutupi jalan lahir.

8. Kepala di bawah. Semua fungsi organ normal.

9. Berat 1700 gr.

Alhamdulillah kakak sehat-sehat aja ya di dalem. Ayahnya masih kuat kok tiap malem ngusap-ngusap punggung ibu walau mata sambil merem melek.

9 minggu lagih.. Can’t wait to see you..🙂

 

Tinggalkan Balasan

