38 Minggu: dag dig dug..

“Sudah sebentar lagi loh Pak.. Anytime bisa meluncur nih si bayi..”, tukas Pak Dokter saat kami masuk ruangan.

Aaaackkk..

As much as we’d love to see her around ASAP, gue masih merasa persiapan melahirkan gue nol besar nih. Apa yang harus dilakukan pas pembukaan masih kecil, gimana ngejalanin hypnobirthing, gimana ngeden yang bener, endebla bli.. Gue ga ngerti sama sekali maaliiiih..

Kakak juga belum masuk2 juga ke panggul. Padahal tiap pagi gue udah jalan kaki, 30 menit. Aih Kak, perut ibu enak yak?

Udah 2 kali pas diperiksa, si dokter bilang, “nah ini lagi kontraksi nih. Kontraksi palsu. Braxton Hicks.”, dan gue ga ngerasa apa2 dong. Gue sampai bolak balik nanya ke Pak Dok, “tanda-tanda Braxton Hicks gimana Dok, saya tadi ga ngerasa apa-apaan.”

Kalau minggu depan belum masuk jalan lahir, si dokter bakal mengusahakan gimana caranya buka mulut rahim gue secara konvensional *gimana caranya, you guys don’t wanna know. Gue aja bergidik dengernya.. LEBIH HOROR DARI CEK PANGGUL JONIIIH!* yang pasti Pak Dokter tidak menyarankan induksi. Karena judulnya udah dipaksa, belum tentu berhasil juga. Jadi cara alami aja.

Dengan keadaan sekarang EDD gue tetep 20 september-an. Berat Kakak 2.9 kg sekarang. Alhamdulillah.. Puasa kemaren jebol 3 hari, karena manja sih. Diare (dikit), pusing2 (dikit), dan dehidrasi (dikit). Tapi kan judulnya memang gue gak mau maksain, sedikit aja ku tak kuat, gue bakal buka. Alhamdulillah bisa. Berat kakak malah naik drastis pas puasa (dan berat gue stabil dong selama sebulan. Uhuy!). Malah ga ngerasa laper deh. Ga ada keinginan buat ngemil. Ga aus. Alhamdulillah lagi, si Kakak udah diajakin puasa dari piyik, mudah2an berkah. Aamiin..

Ayo Kakak, cepatlah ajeg di jalan lahirmu.. Kapanpun mau keluar, ayah dan ibu sudah menunggu..🙂

 

Tinggalkan Balasan

