Wong Kito Galo!

Gak bermaksud rasis, tapi kayak udah public secret kalau keamanan di daerah Sum-sel itu agak kurang ya.. Wong orang palembangnya aja bilang, 10 taunan yang lalu itu orang Palembang kemana-mana masih bawa golok. Dahsyat cing.

Pembunuhan, pencurian, bahkan tembak-tembakan jadi berita sehari-hari bahkan di kota kecil semacam Prabumulih. I kid you not.

Yang banyak jadi sasaran pencurian ya tentu sahaja Kompleks PertaminašŸ˜¦ dari yang nyuri sepatu lapangan, motor yang parkir di depan rumah, sampe yang agak mustahil seperti kecurian torrent (Torrent!) dan mesin cuci. Pegimana caranya tuh bisa lewat pos satpam tanpa dicurigai coba? Kecuali kalau si satpam temen kongkalingkongannya juga (yang menurut gue si emang iya).

Ada juga yang agak kurang ajyar. Orang rumahnya lagi pergi dinas. Si pencuri roman-romannya udah ngintai tuh rumah daaan dia nyurinya heboh dong pake bawa truk dan ngambil smua barang2 tu rumah. Pas tetangganya nanya, si pencuri dengan santainya bilang, “iya bu, disuru pak xxx (si pemilik rumah). Dia pindah bu” *eaaa moment*

Rumah kami sendiri tak luput dari pencurian. DSLR housemate gw yang diambil. Naga-naganya udah diintai juga sih, soalnya itu DSLR udah disimpennya diumpet2in di lemari daaan di lemari yg sama ada perhiasan tapi ga diambil. Intinya, kayaknya belum pernah ada rumah yang ga diperawanin sama pencuri-pencuri, yang anehnya ga pernah ketangkep juga.

Kenapa tiba-tiba ngomongin ini? Gara-gara lagi ada Sea Games aja sih.. Apalagi di blog ini gue juga pernah cerita soal public service di Palembang yang sangat mengecewakan (deeu, trauma ya jeng?).

Yaaa.. Mudah-mudahan Sea Gamesnya lancar tanpa ada masalah (keamanan dan pelayanan) yang berarti.

Ttd: yang lagi deg-deg an nonton pertandingan INA vs THAI.

2 thoughts on “Wong Kito Galo!

  1. qq berkata:

    Yang lebih mustahil ya yang nyuri tandon or tedmond itu neng….gile mah pencurinye.sempet2nya ngosongin tedmon yg ada airnya dulu…-_____-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s