Why Blogging?

Seorang teman saya pernah nanya, “hari gini, masih ada yang sering nge blog ga?”

Ya memang, sejak adanya Twitter, orang yang nge blog beneran instead of mini blogging makin jarang. Blogger-blogger favorit saya aja jarang update. Suprisingly, 140 karakter sukses menyuarakan apa yang bisa ditulis berparagraf-paragraf di old fashion blog.

Tapi gue termasuk yang masih sering update wordpress gue..

Mihihi..

Kenapa?

Karena gue suka nulis. DAN gue suka baca. Hobi gue (diam-diam) adalah bacain post-post gw yang dulu-dulu. Dan suka banyak banget yang bikin gue mikir, “oh dulu gw pernah mikir gini ya?”, “eh, gw bisa puitis juga”, sampai yang “ewww, mikir ape tong nulis-nulis beginian?”. Hihi.. And, somehow, it’s refreshing.

Dari blog gue, keliatan banget juga perubahan pemikiran gue. Dari jaman dulu yang semua yang gue liat dan gue rasain gue tulis. Sampe sekarang, gue memfilter pemikiran gue dan lebih memilih hal-hal apa yang perlu atau ga perlu untuk ditulis. Duluu, pas gue patah hati, sumpah di blog menceracau menyek menyek. Sampe temen2 deket gw protes soal keterbukaan gw di blog. Awalnya gue mikir, ah sapa pula yang baca blog gue? Ternyataah, tante gue pun baca dongs (dadah-dadah ke tante eneng). Dan gue mikir, kayaknya gw terlalu meng under estimate blog gue deh.

Since then, gw lebih hati-hati dalam menulis. Gw lebih memilih untuk berbagi yang seneng-seneng aja. Yang galau-galau, dicritain ke suami cukup. Ga perlu semua orang tau. Lagian people just don’t care kok.

Tapi gue gak pernah menyesali fase-fase itu. Di situ gw tau, gue pernah lewatin masa-masa carefree, terus masa-masa labil, sampe masa-masa sekarang. That’s what makes me a me🙂

And I relieve I never stop blogging.

And am not gonna stop in a near future juga.

Supaya nanti gue di masa depan bisa baca-baca dan mikir betapa sok dewasanya yanda di masa ini.

Daaan, supaya nanti Kinyanci bisa baca. Tau emaknya jaman dulu juga just another labil girl.

Dan semoga lewat blog ini dia juga bisa liat, betapa emaknya sangat sayang sama dia, even long before she was born.

#peluk bayi 6kg

6 thoughts on “Why Blogging?

  1. emang bener. walau niat awal ngeblog untuk curhat segala-galanya. tapi lama2, setelah melihat respon dari pengunjung, kita jadi berusaha bikin tulisan kita make sense dan lebih bisa diterima. jadi sekali belajar nulis juga.🙂

Tinggalkan Balasan

