judulnya masih juga bingung.. :D

Ehya ampyuun.. Gw ternyata keseringan bikin cerita, tapi kagak diselesain ya? Ini lg nguplik-nguplik blog terus liat postingan ini. Hihi.. Terus ya bok.. Ini postingan pas aje 2 taunan yang lalu. Dan seinget gw, sebelumnya postingan itu udah ngendon di laptop lama. Susah juga ya inget-inget pas jaman kuliah buat refresh suasana cerpen ini, padahal gue sekarang udah jadi mamak mamak beranak satu. Dicoba deh dicoba.. Yuk yak yiuuuk..

Bab 2
The Game

Jam 1 kurang lima. Keringat mengalir deras di kening Yuma. Bukan karena makan ayam pop warung belakang. Tapi karena ada tugas Petro yang harus dikumpulkan, eeeng, 5 menit lagi. Jadilah dia menulis cepat, bisa dibaca atau enggak, yang penting kumpulin dulu lah.

“Ehem, nyalin mas?”, tiba-tiba suara menyeramkan muncul dari balik tubuhnya.

Yuma bergidik dan memejamkan mata. Aduh, jangan bilang..

“Eh, Rena.. Ya namanya juga mahasiswa Ren. Hehe.. Apakabar?”, jawab Yuma asal. Why God, why?

Renata menaikkan sebelah alisnya. “Jangan samain semua mahasiswa sama kayak elo.”, ujar Rena dingin.

“Emang enggak kok. Cuma mahasiswa kepepet aja yang sama kayak gue.”Buset dah ni cewe. Di rumahnya dikasih makan buaya kali ama emaknya.

Renata menatap wajah Yuma tajam. Lalu ke kertas lecek dengan tulisan amburadul di tangannya. Dia berpikir sejenak, kemudian berlalu masuk ke kelas.

Yuma baru sadar kalau daritadi dia menahan nafas. Terdengar suara cekikikan dari sampingnya. “Tai lo ah bay. Kenapa ga bilang-bilang ada tu orang di belakang gue!”

“Gue juga takut Yuuum.”, seru Bayu dengan muka serius.

Yuma memejamkan mata, sembari berdoa khusus agar dia tidak perlu ngulang lagi petro tahun depan. ‘Kalau lulus, saya rela nari telanjang di lapangan basket deh Tuhan..’

***

“Baru sekali gue liat lo takluk gitu ma cewe Yum. Maneee yang katanya ‘ga ada cewe yang ga bisa Yuma taklukin'” kata Bayu sambil menjilat jilat sisa mayones di tangannya.

“Bay! Bedain dong. Ada cewe yang emang mau gw deketin. Ada yang harus gua jauhin. Lah menurut lo si nenek sihir ini masuk tipe yang mana? Heh?”

“Kalo ngakunya Don Juan mah, ga pandang bulu harusnya Yum. Mau nenek sihir, mau beruang kutub juga”

“Nantangin gue ya lo cuy? Kalo gue mau ya, dalam waktu seminggu si nenek sihir udah nih.”, jawab Yuma sambil menggoyangkan telapak tangannya, “udah klepek klepek sama gue!”

“Maksudnya apa?”, tiba-tiba ada sebuah suara di belakang Yuma.

Yuma memejamkan mata. Jangan bilang..

Renata..

“Anjrit. Lo ada dimana mana ya!”

“Emangnya ini kampus kampus nenek moyang lo, lo doang yang boleh wara wiri?”

“Eeng.. Kalau mau dibahas si iya.. Yang diriin kampus ini kan dulunya….”

“Maksudnya tadi apa?”, potong Renata. Mata Renata memincing, “jangankan seminggu ya, seratus taun juga gua ga bakal..”, Renata menirukan gerakan tangan Yuma, “klepek klepek sama elo.”

Haduh, seisi kantin mulai asyik menyimak pertengkaran mereka.

Yuma tersenyum tipis. Mulai merasa di atas angin. Let’s play a game.

“3x nge date lo udah suka sama gue”, jawabnya slenge’an.

“Mimpi! Seratus kali nge date juga ga bakal suka!”

“Oke, mau taruhan?”, Yuma memajang muka acuh.

Yuma bisa lihat Renata terpancing. Dadanya turun naik dengan cepat. Mulutnya cemberut. Keningnya berkerut. Hehe, lucu mukanya.

“Ya udah, jadiin 5x nge date?”, lanjut Yuma sembari mengulurkan tangan, meminta persetujuan.

“Deal! 5x nge date dan lo akan liat, gue ga akan suka sama lo!”, seru Renata. Menepis tangan Yuma.

Renata pun cepat berlalu, diikuti 3 temannya yang sedari tadi di belakangnya.

“Nanti aku hubungin yaa.. Sayaaang!”, teriak Yuma kencang. Sengaja. Renata terlihat malah mempercepat langkahnya. Yumapun terbahak.

Di belakang Bayu hanya menggeleng pelan, “cari perkara bocah”

3 thoughts on “judulnya masih juga bingung.. :D

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s