mamah dedeh, curhat donng..

Curhat dikit boleh ya? Ga dibolehin jg wae lah, blog blog gue.. (Ennng,, baiklah – kata yang baca dengan muka datar)

Jadi mau curhat soal per asi an ya kakak.. (Boriiinngggggg – kata yang baca) (bodoooo – kata gue)

Jadi kan jadi kan, dulu dulu asi gw lumejen ya bok, ga bs dibilang melimpah lah, tapi cukup buat Kinan deh. Pas masuk kerja stok asip ada kali ya 180 botol. Saking ngerasa banyaknya, sering pas pulang kantor itu kinan susunya masih sisa 80 ml an dan dengan jumawanya bilang ke sus, “kl aku pulang, mau sisa berapapun, buang. langsung nen ke aku”. Jadilah susu susu sisa itu sering terbuang banyak.

Bangga ga? Bangga dong. Itu susu hasil mompa tengah malam sama subuh loh. Kinan tidur gw lanjut mompa. Malam-malam masukkin ke kulkas. Nyokap sampai kasian, “udah banyak persediannya, yanda. Istirahat lah, nanti tumbang kamu”

Tapi gw kan parno, krn kinan nyusunya pun banyak kan. Jadi pompa terooos..

Begitu masuk kantor, bablas ga pernah mompa malam lagi. Hihi.. Tapi untungnya yang gue pompa di kantor sama yg kinan minum masih balance lah. Kadang-kadang banyakan pompaan, jadi masih tenang.

Sampai beberapa bulan belakangan..

ASIku kok menurun drastis yaaaa…

Dari yg pake freezer khusus ASI, sampai di freezer kulkas biasa aja (tp masih full isi asip semua), sampai sekarang cuma tinggal 15an botol saja sodarah-sodarah!!

Pigimana ini critanyaaaa?

Ya anaknya sih udah mau 14 bulan, udah boleh UHT. Tapi eyke belum rela deh campur gt, gimana dong. Ditambah pak suami bilang (soal rencana tambal dengan UHT): “yah, Kinan ga 2 taun dooong ASInyaa” (brb, mompa lagi)

Ya udalahya, anggep aja ‘masih’ 15 botol bukan ‘tinggal’ 15 botol. Huhuhihi..

Ga jelas ya? Memang begitulah critanya.

Tapi smua capenya itu terbayar liat anak udah bisa cerewet ngajak main sambil jalan hilir mudik (masih dengan gaya sempoyongan ala pelaut abis melaut 2 bulan trs kembali ke daratan, haha)

Mudah2an diridhoi Allah sampai 2 taun yaaa.. (Aamiin – kata yang baca)

Tinggalkan Balasan

