Si cerita yang belum ada judulnya (Pt. 3)

Hampir 1.5 taun sejak si bab 2. Hahaha.. tapi penasaran euy, soalnya semua udah ada di otak. Tinggal ditulis. Silahkan intip Pt.1 dan Pt. 2 nya yaa

Bab 3

The First Date

Gubrak gabruk gubrak, terdengar suara berisik dari luar kamar. Hmm, pasti kucing tetangga sebelah masuk lagi deh nih lewat jendela. Tapi tak lama kemudian ibuku melongok masuk ke dalam sembari nyengir lebar.

“Lah, mamah? Kukira tadi suara kucing!”, seruku.

Ibuku menghambur masuk dan duduk di sampingku yang sedang asyik Whatssapp-an dengan temanku di benua kangguru. “Hehe, iya nih nde, kepentok lemari depan, barusan.”, jawabnya.

“Kebiasaan si mamah.. sakit, ga?”

“Enggak, udah biasa. Eh eh, nde.. ada tamu tuh..”

Aku mengernyit. Tamu? “Rasanya aku ga janjian sama anak-anak, deh mah.”

Mamah lalu terkikik, “Emang bukan cika dan lain lain kok. Cowo ini.”

“Hah?”

Melihat aku bingung mamah buru buru melanjutkan, “Biar dekil, tapi ganteng kok, nde”

Dekil? Jangan-jangan?

__________

Lima menit sejak dipanggil ibunya, Renatapun turun. Pakai kaos buntung hitam, celana khaki sebetis, dan mulut manyun. Hahaha, lucu. Pasti bete banget ni cewe sama gue.

“Ngapain lo ke sini?”, tanyanya yang kemudian direspon ibunya, “eh, Nde, kok gitu sama tamu?”

“hehe, gakpapa tante, udah biasa.”, Jawabku asal.

“Iya, judes banget anakku ini loh, padahal ibunya baik begini.”, lanjut ibunya.

“mamah!”, tukas Renata.

Mamahnya menarik napas panjang lalu berkata, “Ya sudah, ibu masuk dulu ya, Yum.”, lalu tersenyum padaku sebelum menghilang ke dalam.

“iya tante, makasih”, jawab gue.

“ngapain ke sini?”, tanyanya lagi sambil melipat tangannya ke depan. Duh, Jutek amat tu muke.

___________

Yuma mengambil sesuatu dari tasnya. Mau ngapain deh ni anak? Nyogok pake coklat? Boneka? Standar.

Dia lalu mengeluarkan… buku dari tasnya. Dan alat tulis.

“Lusa UAS Petro, Nde. Ajarin dong”, tukasnya sambil nyengir.

2 thoughts on “Si cerita yang belum ada judulnya (Pt. 3)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s