Kinanti: The Birth

Sekarang akyu mau cerita lahiran si Kinceu Marinceu, ah (BASI! MADINGNYA UDAH MAU TERBIT!).

Telat 2 tahun lebih yaa.. Mumpung masih agak inget ya (tuh 2 tahun aja udah mulai lupa).

Daripada telat 17 tahun. Kalau Kinan remaja dateng terus nanya, “Ibu, dulu pas aku lahiran ceritanya gimana, sih?”

“Engg, ibu terus terang aja lupa, nan..”

“OGITU. Ibu udah ga sayang aku lagi! FAIN!”

*think the worst of the worst* *typical libra*

Baik, supaya afdhol adanya, kita mulai dari H-2 nya kelahiran ya.

Jumat, 9 September 2011

Ini udah menjelang 39 minggu. Dan hari terakhir kerja, Alhamdulillah. Jam makan siang melipir ke ambas (sampe jam 2. bandel. hihi) buat cari daster bukaan depan. Susye yaa..

Udah, terus dadah dadah sampai jumpa 3 bulan lagiiii…

Sabtu, 10 September 2011

Pagi senam hamil di KMC. Sendiri. Syedih deh mana hamil paling tua terus yang lainnya kan ditemani suami masing-masing *elap ingus*. Eike ditemani bidan aja gakpapa deh, ekslusip.

Terus dibilang bidan, “eh ini lagi kontraksi nih.”

Gue dengan PDnya bilang, “enggak ah, bu. Ga kerasa apa-apa. Itu pantatnya bayi kali, atau kepala?”

“Kalau setempat aja yang keras emang. Ini satu perut tegang, namanya kontraksi, bu”

Terus gue tegang. Pasalnya (pasal berapa, bu?) kemarenannya dokter gue juga bilang gue lagi kontraksi dan gue ga merasa apa-apa juga..

Begimanaa?

Sorenya bengong kan terus terjadilah percakapan ini dengan nyokap

“Mah, jalan yuk.”

“Kemana?”

“Gandaria City?”

“Okek, keluarin bajaj dari garasi!”

(the perk of living in Cipete, kemana-mana deket dan kemana-mana naik bajaj)

Nah sekarang bayangin mamak hamil tuo naik bajaj. Tiap ada polisi tidur kejengkang. Hihihi..

Di Gancy gak lama soalnya yours trully ini cepet pegel beibeehh.. Jadi muter-muter cari makan dan jam 9 malam udah di rumah lagi (mengulang episode kejengkang di bajaj lagi).

Nah, sekarang kita menuju ke puncak acara! Klimaks! Tepat 10 tahun WTC dibom! Yaitu di hari…

Minggu, 11 September 2011

Jam 03.00 pagi pas daku lagi enak-enaknya tidur tiba-tiba..

‘byurrrrr’

Itu bunyi air ketubanku menghambur, pembaca yang budiman.

Terseok-seok menuju kamar mamah, sembari ketuban masih bocor terus. Darahnya juga udah dimana-mana. “Mah, ketubanku pecah”

Si Mamah langsung sigap bangunin om gue buat anterin ke RS. Sementara gue nelponin Pak Su. Terus tanggapan Pak Su, “Pasti lahir hari ini ga?”

mnrt

Jadi sekilas info, suami eik tadinya mau cuti minggu depannya. Pas 40 week nya gitu.

Sementara beliau langsung menuju airport di Palembang (2-3 jam dari Prabumulih), berusaha untuk dapat flight pertama. Gue udah pasrah aja sih, ya udah kalau lahiran ga ditemenin suami.. TAPI KALAU BISA YA DITEMENIN DONG!

Terus gue menuju RS (yang untungnya cuma 5 menit dari rumah), langsung masuk ruang tunggu bersalin dan udah ga boleh gerak-gerak lagi.

Jam 5 suster dateng, pasang-pasang alat buat baca kontraksi, terus cek bukaan dalam. Hasilnya bukaan nol, kepala masih jauh letaknya (yess, dikodook sampe dalem).

Sedih deh..

Terus kontraksi mulai terasa. Tapi masih tolerable sambil whatsapp an sama orang-orang. Hihi..

Susterpun bilang karena ini ketuban ngalir terus, kalau sampai jam 8 ga ada bukaan harus sesar.

Jam 8 tiba, suster tiba. Cek alat kontraksi, ternyata udah 2 menit sekali. Dia sampai bilang, “kontraksinya udah bagus dan panjang panjang nih. Kalau ada bukaan, 2 jam lagi juga lahiran.”

Tapi pas dicek bukaan dalam, kepala si ceuceu belum turun juga.. Bukaan masih nol.

Sesar it is.

Gue sih waktu ketuban udah bocor ngerasa kalau kayaknya sesar, jadi pas akhirnya diputuskan sesar ya gakpapa.

Jam 08.30 suami sampe (dengan harga tiket melambung sampai 2.5x lipat.) INJURY TIME! Alhamdulillah! Operasi kita!

Jam 09.00 masuk Ruang Operasi basamo suami.

Jam 09.30an Kinanti nangis..

Alhamdulillah…

IMD? Gak pake.

Rawat gabung? Kalau capek, abdi kasihkeun ke ruang bayi lah, daripada ibu tepar tak berdaya. Hehe..

Terus ada beberapa note nih:

1. Begitu masuk R. Ops, dokterkuh langsung bilang: “sesar gakpapa ya bu, insyaAllah anak kedua normal ya nanti..”. Cieee, pede ameut dok nanti sama dokter lagi. (tapi kayaknya iya sih)

2. Pas dibuka, air ketuban emang udah abisbisbisbis. Jadi sesar was the right thing to do.

3. Salah satu saluran telur gue udah mulai lengket. Dan rahim gue letaknya terbalik. Jadi si dokter bilang, “ga usah KB ya pak, bu. daripada susah lagi entar dapet anak.” menurut teori beliau, kalau langsung hamil lagi, malah bisa lahiran normal. Entah gimana gue ga gitu nyimak, wong ini satu aja masih nyutnyutan jahitan masa udah disuruh mikirin hamil lagi doook…

Keluar Rumah Sakit lalu bersiap dengan tugas berikutnya: nyuci popok JADI ORANGTUA!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s