Karma?

Aku pertama kali bersinggungan dengannya sekitar dua bulan yang lalu. Dia adalah seorang pengemudi taksi wanita. Yang menarik perhatianku kala itu adalah penampilannya yang jauh dari kesan supir. Kulitnya putih dengan badan berisi. Rambutnya bergelombang berwarna pirang. Dia bahkan mengenakan kacamata hitam. Tas tangannya ditaruh di kursi penumpang depan. Bagian depan mobilnya dihias dengan boneka-boneka kecil dan tempat tissue berwarna pink.

Aku bahkan sempat menceritakan perihal itu pada suamiku seraya berseloroh, “cantikkan taksi dia daripada mobil pribadi kita”

****

Beberapa hari yang lalu mamahku bercerita, temannya ada yang sedang sekarat lantaran depresi. Eufimisme dari sakit jiwa. Musababnya saat itu dia sudah hampir menikah. Pesta sudah siap. Penghulu sudah didatangkan. Di pelaminan baru terungkap, si wanita belum pernah mendapat surat cerai dari suami terdahulunya. Calon suami marah dan tidak jadi menikahinya. Setelah itu, kondisinya perlahan-lahan memburuk, sampai jadi seperti sekarang ini.

Dokter sudah angkat tangan, dari rumah sakit disuruh pulang. Di rumah sering ngomong sendiri, berdansa-dansi tidak mau pakai baju.

“Padahal calon suaminya kaya. Tau ga gimana dia carinya? Jadi supir taksi! Dia orang mampu tapi sengaja jadi supir taksi buat cari penumpang kaya”

Aku kaget lantas menyamakan ciri-ciri supir taksi yang pernah kulihat dengan kenalan mamahku ini. Sepertinya memang dia orangnya.

Aku tahu kisah yang kuceritakan lebih pantas masuk sebagai cerita fiksi dari majalah Hidayatullah. Tapi kalau aku bilang ini kisah nyata, kalian percaya tidak?

2 thoughts on “Karma?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s