Today’s Note

Siang ini gue ke Kerfur Ambassador (jurig ambas, ceuk Ratih). Beli ikan2an Kinceu Marinceu gt biasa. Sampe pas gue lagi muter ada anak kecil nangis, triak triak mamaa mamaa gt.. umurnya mungkin sedikit lebih gede dari Marinceu. Pas gue dateng, udah banyak orang-orang pada bingung liatin tapi kok pada diem aja seh.. bzzzz..

Gw deketin anaknya, “mamahnya mana, nak?” (Mamaaa.. mamaaa..)
“Udah gakpapa..” (mamaaa.. mamaaa..)
Gw tanya ke mbak kerfurnya (yang cuma bengong liatin. hih!) Informasi dimana. Sembari jalan, gue pegang tangannya dan nangisnya berkurang. Gue tanya nama kamu siapa? (Mamaaa.. mamaaa..)
Mamanya pake baju apa? (Mamaaa.. mamaaa..)
Ya sudlah, sampai di informasi gue bilang ke mbaknya, ada anak ilang. Si orang informasi bilang, ya ampuun anak ini yang tadi mau foto sama badut sama mamahnya. Terus gue bilang gue titip dia.

Gue balik belanja. Tapi gue degdegan parah. Dan kaki gue gemeteran. Kebayang, it could’ve been me. It could’ve been Kinan. And it would only took a split careless second.

Gimana kalau orang-orang di sekitar Kinan nanti seignorant tadi. Gimana kalau kejadiannya di tempat yang bener-bener asing. Dan berbagai ‘what ifs’ lainnya.

Sudah harus mulai ajarin Kinan SOP kalau2 *ketok meja**pait pait pait* kejadian hal kayak gini. Setelah kemaren pelan-pelan diajarin underwear rules (yang mana dia salah tangkep. Gw bilang yang boleh mandiin dan pipisin Kinan cuma ibu sama sus. Terus pas dia ditinggal berdua doang sama mbak karena sus sholat, dia bilang ke mbak, “mbak ga usa ulusin aku. Ga boleh. Yang boleh cuma ibu cama syustel. Jangan ulusin aku!” #eaaaa #drama)

Mudah-mudahan terhindar dari musibah yang demikian.. aamiin..

One thought on “Today’s Note

Tinggalkan Balasan

