About Work

Udah lama banget ngeblog, hmmm, hampir 7 tahun ya yang pake alamat wordpress; tapi belum pernah yang bahas kerjaan akyu yah di sini..

Abisan kerjaan aku mah gini gini aja.. hehehe… *low passion*

Jadi seperti para pembaca setia udah tau, gue kan kerjanya di perusahaan minyak bi yu em en ya.. Posisinya adalah Geophysicist. Naah, sampai tahap ini kalian pasti berpikir begitu sedikitnya hal yang kalian tau karena sebelumnya selama hidup kalian ga pernah denger ada pekerjaan yang namanya Geophysicist atau Ahli Geofisika. Hahahaha… ya gitulah, nasip kerjaan kurang terkenal dan tidak mainstream.

Terus kerjaannya ngapain?

Kalau disimplifikasi sih intinya kita ini tugasnya nyari lokasi yang prospek buat dibor karena kira-kira mengandung minyak bumi. Kenapa kira-kira? Karena kan ga ada yang tau itu bawah bumi isinya bener ada minyaknya apa enggak. Yang bisa engineer lakukan cuma menggunakan pendekatan-pendekatan fisika (bukan pdkt yee) buat mengira-ngira keadaan di bawah gimana.

Nah, lapangan minyak tempat saya ditugasin sekarang lokasinya di Raja Ampat, Papua. Tapi 3 tahun kerja di sini, belum pernah loh akyu dinas ke sana.. untuk alasan yang akan kubeberkan nanti. Hehehe…

Katanya bisnis ini kan high risk high return. Kemarin sempet ada proyek besar yang gagal. Sedih sih, karena ngikutin proses dari processing data sampe interpretasi sampe jalan proyek ngebor. Total abis USD 50juta lebih kali ya untuk ngebor 2 sumur. Dan kering aja dongg alias dry hole.

Kata manajer finance, “kalian mati terus idup lagi terus mati idup lagi sampe 9x juga ga bisa ngebayar segitu”

Duile Pak, meuni pake ati. Namanya juga eksplorasi yaa dari 10 sumur ngebor, yang berhasil 3 sumur juga udah bagus deh.

Nah, slama saya kerja di sini, dinas bisa diitung pake jari. Itupun slalu dinas kota. Kalau ke lapangan saya slalu nolak dengan berbagai macam alasan ( “yang cowo aja pak yang ke sana. Lumayan pak dia lagi pengen bikin dapur”, “rignya sekamar ber4 pak ma cowok2, kamar mandinya campur. BAPAK TEGA??”, dan berdjuta alasan lainnya). Waktu Kinan masih belum 2 taun sih, bos saya ngertiin banget kalau saya ga bisa (atau ga mau) dinas jauh-jauh karena Kinan masih ASI. Dia pernah bilang, “saya mau nyuruh kamu kasian sama anak kamu, e”

Mwehehehe…

Kalaupun ada dinas, Kinan selalu gue bawa. Jadi di umur segini ke Bali udah 3x dia. Ke Bandung Bogor ga keitung. Yang paling seneng ya ncuus, karena pasti diajak kan.. hahaha… uang dinas pasti tekor tapi daripada ninggalin anak seminggu jadi digembol sadjah anak bayi beserta seluruh peralatan mpasi nya waktu itu (sebut saja rice cooker, blender, angkut smuwaah di koper). Yang penting anak senang dan mamaknya nyaman kan. Pernah deng 3x gue dinas ga dibawa, ke Sungai Gerong, Sumsel (yang lokasinya jauh darimana-mana), ke Sorong (boook, bayarin PP anak-ncus ke Papua mah modyar wae yaa), sama ke Bandung karena pas udah mau berangkat Kinannya sumeng jadi ditinggal dan dinas mamak diperkilat. Hiks..

Jadi posisi gue sekarang couldn’t ask for more lah.. Soal gaji, relatif lah ya buat setiap orang. Kalau buat saya sih, Alhamdulillah cukup2 aja. (Ciyee bijaak)

Jadi intinya sekarang saya sedang dalam zona nyaman nyamannya nih. Gaji cukup, ga pernah bawa kerjaan ke rumah (whatever happens in office stays in office. Ga lah ya bawa kerjaan ke rumah), paling lama jam 4.15 udah bs balik (jarang buanget lembur), kalau istirahat masih bisa lunch2 cantik di kokas atau belanja di ambas, bos dan lingkungan kerja yang baik dan mengerti posisi saya sebagai ibu. Work-life balance oke lah.

Passion? I’m happy with my job right now, dengan smua plus-minusnya. How about doing what you’re doing right now with your best. That’s passion.

2 thoughts on “About Work

Tinggalkan Balasan

