The Baby2 Story: (almost) leaving the first trimester

As you may have noticed (or not), the ticker at the sidebar of my blog shows that I’m now 11 weeks pregnant. Yes, The Adhikas is grilling baby2! So what happened during the last months? Let’s resume it.

On the Family

Walaupun rencana anak selanjutnya sudah digadang-gadangkan dari awal tahun 2014, si ibu baru berani mengeksekusi (baca: copot KB) di bulan Agustus 2014 (maju-mundur 8 bulan, bok). Kalau Gumi sendiri bilang terserah gue kapan, karena yang bakal hamil kan gue. Walau dia suka tiba-tiba ngode, “Eh, aku udah mau 30 tahun ya. Tua ya? Eh, tapi kok anakku baru satu” *kemudian pasang muka sedih* *jitakkkk*

Namun, serbuk sari baru berhasil mencapai putik di bulan Desember, yang mana berarti Baby2 bakal lahir.. di Bulan September lagiii.. Aaaak, padahal udah berharap jangan jadi anak tanggung kek kakaknya.. Memang manusia hanya bisa berencana, masa subur yang menentukan. Fun fact EDD adeknya Kinan ini beda sehari sama EDD Kinan dulu. Kami sungguh ortu tak kreatif.

Walau pemilihan waktu ini sudah kami pikirkan matang-matang dari kesiapan fisik, mental, maupun finansial; pas akhirnya hamil tetep aja loh yang “ehh beneran nih gue bakal jadi mamak anak dua? Ciyus nihh??” Hihihi…

Kinan sendiri gimana? Udah dibilang di perut ibu lagi ada adek tapi dia bingung kok lama amat keluarnya. Jadi masih kurang dong sama konsep mengandung 9 bulan. Hehehe.. Yang lucu pas di RS dokter kan bilang, “ya, bakal jadi kakak nih..” terus dia cemberut. “Aku tidak mau pelut ibu jadi besal..”

“Loh, kenapa?”
“Kalena pelut ibu sekalangpun sudah besal”

…..

On Ibu
Kehamilan kali ini saya lebih manja yes.. Padahal udah lebih tua 4 taun dari hamil pertama ih.. Hahaha.. Yang pasti hamil sekarang lebih sering lemess dan pusiang pusiang.. Mual muntah alhamdulillah engga sih, makan juga semua masuk. Muntah hebatt dan pusing sekali karena ngotot makan indomi di saat perut kosong.

Berat badan udah naik skilo.. Hahahaha… Henggg… Pas jaman Kinan hari gini belok naik ini kiloan.. Hahahahaha heup.

Karena kan ternyata ibu hamil tu bukan berarti harus makan 2x lebih banyak karena untuk 2 orang. Justru ibu hamil tu cuma butuh tambahan kalori 30% dari biasanya tauk. Nyusuin malah lebih butuh tambahan kalori daripada hamil. Jadi sekarang prinsipnya selama berat dedek aman, ibunya makan sehat ga perlu dipaksa harus lebih banyak dari biasanya! Gw sih ga masalah naik bb banyak kok, toh kemarin naik 15kg bisa balik lagi ga ada utang. Tapi coba dipikir buat anaknya 3 kilo, buat payudara sekilo, buat ketuban plasenta darah 4 kilo. Sisa 7 kilonya dari manaa? Dari lapar mata mamaknya dengan pembenaran lagi hamil harus makan banyak. Hahaha.. Makanya Nda, lapar mata ga usah diikutin! *padahal abis ngageret ayah ke sam’s strawberry corner*

Oh iya, berdasarkan konsul sama dr jantung dan dr kandungan, karena gue ga boleh ngeden sama sekali, dan ga boleh sampe ada kontraksi, dan si dokter ga mau vakum, jadi kayaknya bakal sesar lagi. Gue belum bener-bener yakin sih, mau coba ke obgyn lain dulu. Tapi pokoknya mau sesar ataupun normal, yang panting sehat dua-duanya deh.

On Dedek
Kemarin usg pas 11 minggu subhanallah sudah ada kaki sama tangannya lagi goyang-goyang berenang. Sok tau banget deh pokoknya.. Sehat sempurna bahagia di dalam sana ya Dek.. Sampai jumpa 7 bulan lagi, sayang..

Akhirul kata, mohon doanya dari pemirsa dan pembaca sekalian ya agar kehamilan kali ini lancarrr amaaan sentausa dan bahagiaa sihat sempurna kami smua. Aamiin…

10 thoughts on “The Baby2 Story: (almost) leaving the first trimester

  1. Apahhh kamu cuma naek sekilo?? *mata membelalak* *dilanjut banting timbangan*
    huh…aku 3 minggu aja naek 2 kilo…padahal mual mabok parah! oh mama oh papa…*hiks*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s