The Quest of Nasi Goreng Buntut

Tahun lalu, Gumi sempet ikut training dari kantor di Bali selama 2.5 bulan. Nginepnya di hotel Patra Jasa, Bali. Hotelnya udah cukup tua tapi luas dan tinggal ngesot dari Bandara (literally).

Gumi itu orangnya ya, paling susah bilang suatu makanan tuh enak. Yang kata gue enak, kata dia biasa. Yang kata gue enak banget, dia bilang enak-sih-tapi-ga-worth-it-jauh-banget-dari-rumah. Jadi suatu makanan itu untuk dibilang enak, parameternya banyak banget. Jadi begitu dia bilang ada makanan yang enak, gue penasaran dong ya.

Nah, di Patra Jasa ini, ada satu makanan yang dia sebut-sebut terus: Nasi Goreng Buntut.

Waktu Kinan ulangtahun, Gue sama Kinan nyusul ke sana, dan akhirnya nyoba the renowned Nasi Goreng Buntut. Dan rasanya, ya ampun beneran deh enak.. T-T (by the time gue nulis ini, gue ngachai, ihiks). Nasinya yang panjang-panjang itu, nasi gorengnya bumbu sambel ijo, aga pedes. Sambelnya pas, telornya pas, acarnya pas. Belum lagi buntutnya dan potongan-potongan buntut di nasinya. Nyammm…

Maafkan penjelasan gue yang abal-abal ini ya.. Pokoknya intinya enak beud..

Pas Gumi selesai training, gue sedih, artinya ga bisa makan tu nasi goreng lagi. Gue minta Gumi bungkusin ke Jakarta. Hahaha, niyat. Makannya tengah malam, di lantai kamar RS pas nungguin Kinan opname waktu itu. Benar-benar snow on the sahara deh :))

Udah tuh, gue pikir itu adalah nasgortut Patra terakhir gue. Ndilalah, sejak itu gue dinas 2x ke Bali dan acaranya di Patra juga.. YES!! Jodoh kami belum berakhir rupanyah..

So, here it is, I present you the Masterpiece, the Nasgortut of My Life, The One and Only!

photo

baru inget foto buat kenang-kenangan pas 1/3 makan. Porsinya pun geday!

Kemarin untuk mengobati rasa rindu, cobain Nasgortut nya Bakerzin yang katanya best seller di sana kan. Jauhhh.. sejauh Bali dari Jakarta *ihiks, ngacai lagi*

So, the quest to find a delisioso Nasgortut in Jakarta continues..

Ada rekomendasi teman-teman? ;p

5 thoughts on “The Quest of Nasi Goreng Buntut

  1. sheila berkata:

    wakakaka.. ikutan ngences bacanya kak😀
    aku suka nasi gorengnya Coffee Club lumayan enak kok. Ato nasgor mafia juga oke2 waktu itu nyobain :9

    • Nasgor mafia yang di tebet apa yg di bandungnya? Kmrn tmn2ku makan yg di tebet level 1 pada mencret bsknya.. Haahhaa.. Coffee club di mana kahh?

      • sheila berkata:

        aku sih nyoba yang d Jakarta aja Kak.. iya Tebet berarti ya.. pada delivery ke kantor waktu itu.. Yang Yakuza kalo ga salah.. Haha… kok aku ngerasa ga pedes2 amat ya kalo levelnya rendah. Coffee Club ada di PS ada di senci kak.. Yang nasi goreng ayam aja aku biasanya. Kalo nasi goreng kampung malah ngga kampung, pake sosis soale😐

  2. Nasgortut resto Lokananta Gancit. Looks pretty similar sm jagoan lo tuh. Kecuali berasnya ya pake yg biasa..bukan basmati. Cobain gih. Trus kasih tau gw mana yg lebih enak. *kalibrasi selera*

Tinggalkan Balasan

