Mencari Kesetimbangan Baru

Selesai membaca blognya Mbak Febrie Yang ini (silent reader comes out of closet :p) dan mengangguk-angguk sepenuhnya dan sedalam-dalamnya pada semua point di post tersebut.

Kemarin, pada suatu acara internal Eksplorasi, Ada yang bertanya kepada Pak Direktur, “harga minyak kapan naik kira-kira Pak?”

Si Bapak kemudian menjawab, “seharusnya pertanyaannya bukan begitu. Tapi bagaimana perusahaan bisa menyesuaikan diri dengan harga minyak begini. Ini kan harga minyak sedang mencari titik kesetimbangan baru. Yang harus dipikirkan, dengan harga minyak segini, apa yang harus dilakukan sehingga perusahaan tetap bisa berjalan dan akhirnya stabil pada harga mintak sekian. Yang tadinya kita biasa begini, jadi begitu. Yang tadinya bisa begini, ya dikurangi.”

Dipikir benar juga. Daripada menunggu sesuatu yang ga pasti (kapan harga minyak naik lagi) dengan kemungkinan ya emang harga kesetimbangan baru minyak ya begini, jadi ya ga bakal naik lagi; lebih mending kita yang menyesuaikan diri dengan keadaan baru ini.

JLEB.

*hitung ulang cashflow*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s