Yoshinoya at Home

Bentar, terharu dulu…

Jadi, gw ini kayaknya ga ada bakat masak. *Sigh* kalau yg gancil2 kaya spageti2an berbagai jenis saos, atau makaroni, atau yg model crispy2 mungkin bisa. Tp kalau udah yg pake kemiri, ketumbar, daun salam.. selalu ghaghal (dot).

Makanya, gue sinis sama yang namanya Resep Anti Gagal. GUE GAGAL PAKE RESEP ANTI GAGAL APA LO APA LO! HUMBLE DIKIT KEK JADI RESEP!

Tapi kemarin, salah seorang teteh ITBMH jualan daging model yoshinoya dan selalu dapat review positif. Enak, empuk, masaknya gampang.

*Bisik bisik dalam hati* *mulai goyah*

HOKEE! GOJEK!

Kemarin masak (mumpung ada suami (gaya dikit)), dengan resep ini.

Hasilnya, luvvvv.. RESEP ANTI GAGAL AT ITS BEST!

Hayati terharu.. 

Ada beberapa yang beda dipake dari resep di atas: Gula pake satu sendok aja, shoyu/kikkoman diganti kecap asin biasa (selain karena di rumah ga ada, shoyu di Indo kayaknya belum ada yang halal deh 🤔). Katanya pake kecap teriyaki juga enak. Tapi di rumah ga ada.

Hasilnya less maghtegh daripada yoshinoya. Lebih ringan, tapi kalau untuk makanan buka lebih masuk lah ke perut.

Akhirul kata, silahkan boebook pakbapaak dicoba resepnya, simpel dan itadakimasu!

Iklan

8 thoughts on “Yoshinoya at Home

  1. kelompencapir berkata:

    gw kemaren coba di cookpad yang resepnya cuman koka kola ama minyak minyak dapur, hasilnya agak mirip, cuman rasa koka kolanya nusuk -_-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s