Serupa Rindu

Pernahkah ada orang yang mati karena rindu?

Karena dia merasuki tulang-tulangku lebih dalam dari semua ngilu

Karena dia mengambil tidurku lebih panjang dari semua demam

Sungguh; rindu, adalah kata -dan rasa- yang terlarang

Iklan

About Marriage

Suatu hari, saat youtube walking, gue sampai ke vlog-nya Fitrop, yang tentang menantang suaminya untuk tidak menaruh handuk bekas mandi sembarangan. Soalnya Fitrop ini udah cape ngasih tau suaminya, tapi tetep aja begitu, jadi dia bikin semacam challenge, terus di vlog-in gitu.

Gue tertegun, teringat perbincangan dengan seorang teman beberapa waktu lalu.

Jadi, kita saat itu sedang fieldtrip ke jawa tengah. Saat mau berangkat, teman itu sudah cek out kamar hotelnya, sedangkan gue belum. Terus dia mau pup, jadi numpang ke kamar mandi gue.

Fast forward beberapa hari kemudian, dia nanya (ni anak masih bocah ya jadi, gitu dehhh)

Teman: gimana, kemarin ee gue, bau ga?

Aku: bau si engga, cuma becek aja.

T: iya dih, kamar mandi bersih amat, kaga ada airnya sama sekali. Jadi ga enak gue.

A: (ketawa) dulu gue juga kamar mandi hotel becek. Terus dilap sama suami gue. Becek. Lap. Becek. Lap.

Bos (tiba-tiba nimbrung): terus jadinya dia ga enak. Lama-lama kebawa kebiasaan suaminya.

Gue cuma bisa nyengir.

Kalau di pernikahan, gue emang kayanya yang berperan jadi suaminya Fitrop, atau yaa, suami-suami pada umumnya. Suka lupa tutup pintu kamar mandi, naruh handuk dan baju kotor sembarangan, dan hal-hal kecil lainnya yang lazim dikeluhkan istri. Hahahaha…

Suami gue, di sisi lain, sangat teratur. Bangun selalu pagi (bahkan saat weekend! This, at the beginning, is quite frustrating 😂), rajin mandi, bahkan pup pun jadwalnya teratur 😵. Lebih rapih, lebih jago masak. Wkwkwkw…

Hari ini, tujuh tahun sudah gue mengupas bawang sama Gumi

Tahun ini, bawangnya makin banyak ya. Atau mungkin bawangnya kebesaran. Jadi rada perih-perih bercucuran nih mata 😂

If there is one thing I learned this year, it is that we should not take love for granted, let alone marriage. You should aaalwaays keep the sparks alive. Because falling out of love happens when you stop making effort

Katanya, tiap fase pernikahan ada masalahnya masing-masing. 1-5 tahun adalah masa penyesuaian. 6-10 adalah tahap jenuh. 11-15 fase asik sendiri (soalnya biasanya sudah di puncak karir atau asik sama keluarga).

jadi ayah, let’s fight this second phase marriage myth, together, along with gadis-gadis kesayangan. Hopefully, we could not only grow old together, but also grow up together. Dan juga, terimakasih ya sudah mengubah ibu  jadi lebih baik. Dari hal kecil kaya ngelap becekan kamar mandi, sampai cara menghadapi dan mengajar anak-anak. Mudah-mudahan, ibu juga, disadari ataupun tidak, mengajak ayah jadi lebih baik. Iya ga? Iya kan? Kan? *Insecure. 

Happy 7th Anniversary, Ay

i call your name but you’re not around

So this video came cross my timeline and the song’s haunting me till now. And I don’t wanna be haunted alone.

Don’t let me down (cover by Joy William)

Crashing, hit a wall
Right now I need a miracle
Hurry up now, I need a miracle
Stranded, reaching out
I call your name but you’re not around
I say your name but you’re not around

I need ya, I need ya, I need you right now
Yeah, I need you right now
So don’t let me, don’t let me, don’t let me down
I think I’m losing my mind now
It’s in my head, darling, I hope
That you’ll be here, when I need you the most
So don’t let me, don’t let me, don’t let me down
D-don’t let me down

Don’t let me down
Don’t let me down, down, down
Don’t let me down, don’t let me down, down, down

Running out of time
I really thought you were on my side
But now there’s nobody by my side

I need ya, I need ya, I need you right now
Yeah, I need you right now
So don’t let me, don’t let me, don’t let me down
I think I’m losing my mind now
It’s in my head, darling, I hope
That you’ll be here, when I need you the most
So don’t let me, don’t let me, don’t let me down
D-don’t let me down

Don’t let me down
Don’t let me down, down, down
Don’t let me down, down, down
Don’t let me down, down, down
Don’t let me down, don’t let me down, down, down

Ooh, I think I’m losing my mind now, yeah
Ooh, I think I’m losing my mind now, yeah

I need ya, I need ya, I need you right now
Yeah, I need you right now
So don’t let me, don’t let me, don’t let me down
I think I’m losing my mind now
It’s in my head, darling, I hope
That you’ll be here, when I need you the most
So don’t let me, don’t let me, don’t let me down
Don’t let me down

Yeah, don’t let me down
Yeah, don’t let me down
Don’t let me down, oh, no
Said don’t let me down
Don’t let me down

Don’t let me down
Don’t let me down, down, down

Yoshinoya at Home

Bentar, terharu dulu…

Jadi, gw ini kayaknya ga ada bakat masak. *Sigh* kalau yg gancil2 kaya spageti2an berbagai jenis saos, atau makaroni, atau yg model crispy2 mungkin bisa. Tp kalau udah yg pake kemiri, ketumbar, daun salam.. selalu ghaghal (dot).

Makanya, gue sinis sama yang namanya Resep Anti Gagal. GUE GAGAL PAKE RESEP ANTI GAGAL APA LO APA LO! HUMBLE DIKIT KEK JADI RESEP!

Tapi kemarin, salah seorang teteh ITBMH jualan daging model yoshinoya dan selalu dapat review positif. Enak, empuk, masaknya gampang.

*Bisik bisik dalam hati* *mulai goyah*

HOKEE! GOJEK!

Kemarin masak (mumpung ada suami (gaya dikit)), dengan resep ini.

Hasilnya, luvvvv.. RESEP ANTI GAGAL AT ITS BEST!

Hayati terharu.. 

Ada beberapa yang beda dipake dari resep di atas: Gula pake satu sendok aja, shoyu/kikkoman diganti kecap asin biasa (selain karena di rumah ga ada, shoyu di Indo kayaknya belum ada yang halal deh 🤔). Katanya pake kecap teriyaki juga enak. Tapi di rumah ga ada.

Hasilnya less maghtegh daripada yoshinoya. Lebih ringan, tapi kalau untuk makanan buka lebih masuk lah ke perut.

Akhirul kata, silahkan boebook pakbapaak dicoba resepnya, simpel dan itadakimasu!